Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan ibu dan bayi di puskesmas, dilakukan pendampingan oleh tim ahli dokter Spesialis Obgyn yaitu dr. Benny Moningka di dampingi Bidang kesehatan ibu dan anak Dinas Kesehatan Kab Boalemo ke Puskesmas Dulupi

Pada pendampingan dokter spesialis kandungan kali ini diawali dengan pemaparan hasil tindak lanjut layanan USG oleh dokter spog ditahun 2023.
Dalam kesempatannya dr. Benny menyampaikan pentingnya skrining USG pada K1 sebagai langkah awal penapisan ibu hamil dengan faktor resiko, adapun jika ditemukan keraguan dalam penentuan hasil USG puskesmas,maka puskesmas dianjurkan untuk melakukan rujukan ke poli obgyn.
Seluruh ibu hamil wajib dilakukan pemeriksaan USG pada kontak pertama dan Kunjungan ke 5 tanpa mengabaikan kunjungan pemeriksaan K2, K3, maupun K4 jika dalam proses kehamilan ditemukan faktor resiko yang dapat mempengaruhi kehamilan itu sendiri.

Kepala seksi Kesehatan Ibu dan Anak, Susanti Pahrun, SST menambahkan perlu adanya integrasi program dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan ibu dan anak di puskesmas mengingat angka kematian ibu sekarang lebih sering disebabkan karena penyakit penyerta.

Jumlah Pengunjung 40