Puskesmas Dulupi

DULUPI– Bertepatan dengan Upacara Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77, Pemerintah Desa Dulupi dan Desa Tabongo mendeklarasikan dusun Stop BABS, setelah sebelumnya telah dilakukan Verifikasi oleh Tim dari dinas kesehatan Kab. Boalemo dan Tim dari Pemerintah  Kecamatan. acara tersebut berlangsung di Lapangan Jambura Dulupi dan di hadiri oleh seluruh lapisan Masyarakat, Lintas Sektor yang juga hadir mengikuti Upacara Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77. Rabu – 17 Agustus 2022.

Penandatanagan Komitmen bersama oleh Kepala Dusun dan di saksikan langusng oleh Camat Dulupi dan Kepala Puskesmas Dulupi

Menurut Ramly A. Masi, S.Pd (Camat Dulupi) dalam sambutannya“tujuan dari sosialisasi ini kami lakukan untuk mengajak kepada masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, sehingga Kedepannya kami berharap tidak ada lagi kasus yang membuang kotorona sembarangan, dan kami mengajak semua masyarakat untuk membuat tampungan kamar mandi di setiap rumah masing-masing” tuturnya.

Perilaku buang air besar sembarangan (BABS/Open defecation) termasuk salah satu contoh perilaku yang tidak sehat. BABS/Open defecation adalah suatu tindakan membuang kotoran atau tinja di ladang, hutan, semak – semak, sungai, pantai atau area terbuka lainnya dan dibiarkan menyebar mengkontaminasi lingkungan, tanah, udara dan air.

Deklarasi Dusun STOP BABS
Jumlah Pengunjung 145