Puskesmas Dulupi

drg.Fatimah saat menerima penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional

Jakarta, –, Provinsi Gorontalo turut berpartisipasi dalam acara penganugerahan tenaga kesehatan teladan, Sumber Daya Manusia Kesehatan non pemerintah dan kader posyandu berprestasi tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (15/08/2023) dengan mengusung tema yakni “Tenaga Kesehatan bangga melayani bangsa, pengabdian tanpa batas”.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa menteri diantaranya Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Bidang Pembangunan Manusia Muhajir Effendi, Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan juga anggota komisi IX DPR RI Krisdayanti.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi dan kerja serta inovasi para nakes ini dibuka secara resmi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Dari hasil penilaian dan seleksi sampai ke tingkat pusat, terpilih Nakes drg.Fatimah tenaga kesehatan teladan asal puskesmas Dulupi kabupaten Boalemo dengan program inovasinya “Peri Cantik” (Pendampingan dokter gigi cegah stunting anak) sebagai perwakilan provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa mengatakan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Gorontalo.

“Ini sebagai pemicu motivasi bagi jajaran tenaga kesehatan di Gorontalo untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan berinovasi sehingga pelayanan kesehatan semakin berkualitas,” ucap Anang.

*Sumber Narasi : kutipan berita Dinkes Provinsi Gorontalo  https://dinkes.gorontaloprov.go.id/nakes-teladan-dan-kader-posyandu-gorontalo-unjuk-gigi-di-tingkat-nasional/

drg.Fatimah saat foto bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan jajaranya.
Jumlah Pengunjung 156