Puskesmas Dulupi

Puskesmas Dulupi menyelenggarakan berbagai kegiatan penggerakkan pembudayaan masyarakat hidup sehat pada Jumat (16/09/2022).

Kegiatan penggerakan pembudayaan masyarakat hidup sehat ini berlangsung di Dusun 4 Labuhan Timur Desa Tabongo. Adapun kegiatannya berupa, yang pertama Gerakan aktivitas fisik (Senam rutin), Kampanye makan buah dan pemeriksaan kesehatan berkala penyakit tidak menular pada aparat Desa dan Masyarakat setempat. Serta yang kedua Sosialisasi GEMA CERMAT (Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakam Obat) pada siswa-siswi di SDN 16 Dulupi.

Kepala Puskesmas Dulupi, Radmin Kamumu, SKM, mengatakan berbagai kegiatan pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) terus digencarkan oleh teman-teman dalam rangka menuju Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun yang mendatang pada 12 November 2022.

“Pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini terus di gencarkan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional, selain itu pembudayaan GERMAS sangat penting karena Hidup Sehat itu merupakan kebutuhan yang utama dan hidup sehat itu di awali dari kita sendiri kemudian lingkungan sekitar kita  dan lingkungan masyarakat pada umumnya.” kata Kepala Puskesmas Dulupi.

Sosialisasi Gema Cermat oleh Petugas Farmasi dari Puskesmas Dulupi

 

Apoteker Anggun Dwi Septiany Bokings menambahkan, “Sosialisasi GEMA CERMAT ini untuk memberikan pengetahuan kepada pelajar mengenai penggolongan obat dan meningkatkan pemahaman penggunaan obat”.

GEMA CERMAT ini bertujuan untuk Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat yang baik dan benar. Anggun melanjutkan, ” Nantinya selain pelajar sosialisasi ini akan menyisir juga masyarakat, agar masyarakat juga paham. Sehingga penggunaan obat rasional di masyarakat dapat terwujud.

Jumlah Pengunjung 346