Puskesmas Dulupi

Puskesmas Dulupi kembali melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV, Senin (28/11/2022). Lokmin Linsek kali ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja program sekaligus menindaklanjuti rencana tindak lanjut lintas sektor 3.

Kepala Puskesmas Dulupi Radmin Kamumu, SKM mengungkapkan, Lokmin Linsek ke IV diharapkan peran linsek dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di masing-masing desa, terutama pemaksimalan vaksinasi dosis 3 serta pencegahan stunting yang tentunya membutuhkan kerjasama lintas sektor.

“Selain itu dalam rangka memberikan informasi dan motivasi kepada masyarakat Wilayah kerja puskesmas Dulupi TGC desa dalam mendukung desa siaga perlu diaktifkan kembali mengingat adanya kematian ibu di tahun 2022 ini” papar Radmin Kamumu.

Dalam kegiatan tersebut Ramly A. Masi selaku camat, memaparkan
“Terkait pelayanan kesehatan bukan hanya tugas puskesmas tetapi tugas kita bersama. Bersama-sama kita berikan edukasi dan intervensi”

” Untuk pelayanan vaksinasi covid-19 saya perintahkan untuk segera melakukan integrasi terkait edaran percepatan vaksinasi 1 bulan ini” tegasnya lagi dalam memimpin Diskusi tanya jawab

Adapun Peserta Lokmin Linsek yakni stakeholder di wilayah puskesmas Dulupi, Camat, Ketua Tim PKK kecamatan, sekcam, Kapolsek, danramil, ketua forum kesehatan kecamatan,ayahanda 3 desa beserta ketua² tim PKK desa, Korwil, PLKB dan KUA.
Turut hadir tim bina wilayah dinas kesehatan kabupaten Boalemo yang dipimpin Kasie P2L I Ketut Artanaya.
lokasi kegiatan bertempat di Aula puskesmas Dulupi.

Dalam pelaksanaan lokmin lintas sektor ke IV dirangkaikan pula dengan pemberian hadiah pengelola indikator SPM terbaik yakni Sartika Hasan,A.Md.Kep selaku pengelola SPM 11 bidang kesehatan yang telah menyelesaikan target 100% terduga TBC mendapatkan pengobatan sesuai standar.

Lokakarya mini tribulanan ke IV diakhiri dengan pemberian cendramata kepada lintas sektor sebagai ucapan terimakasih telah membersamai puskesmas Dulupi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan secara mandiri.

 

Minlok Lintas Sektor Triwulan IV
Jumlah Pengunjung 134