DULUPI-Lokmin tribulanan pertama dilaksanakan Rabu, 6 maret 2022 di Aula puskesmas dulupi, merupakan lokakarya penggalangan kerjasama pertama lintas sektoral yang diselenggarakan di tahun 2024.
Keberhasilan pembangunan kesehatan memerlukan dukungan lintas sektor terkait. Oleh karena itu, Puskesmas harus melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar diperoleh dukungan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan dan program Puskesmas.
Salah satu bentuk pemantauan kegiatan dan upaya peningkatan peran serta masyarakat adalah melalui pertemuan lokakarya mini lintas sektoral.

Camat selaku pembina wilayah, memberikan pengarahan terkait masalah-masalah kesehatan dan peran bantu lintas sektor, sekaligus membuka acara lokmin. Agenda pertemuan lokmin lintas sektoral diawali dengan dinamika kelompok dan evaluasi peran bantu lintas sektor, dilanjutkan informasi kebijakan dan program-program Puskesmas pada tribulan mendatang, serta paparan data capaian kinerja Puskesmas Tahun 2023, ditutup dengan diskusi bersama dan kesepakatan dukungan, pembagian peran dan tanggungjawab masing-masing sektor dalam perencanaan kegiatan tribulan berikutnya

Pada acara dinamika kelompok, peserta lokmin lintas sektor diingatkan kembali peran bantu masing-masing lintas sektor yang telah disepakati saat penggalangan komitmen pada pertemuan lintas sektoral sebelumnya, dilanjutkan evaluasi peran, pembagian tugas dan kewenangan masing-masing lintas sektor dalam pembangunan kesehatan.
Kegiatan pertemuan lintas sektor merupakan kegiatan yang sangat penting. Sehingga segala macam detail kegiatan, diusahakan untuk dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,. Karena disesuaikan dengan hasil capaian kinerja dan permasalahan yang dihadapi, program-program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tribulan mendatang yang perlu disosialisasikan pada lintas sektor, yang tentu saja, harapannya adalah adanya dukungan dari lintas sektor dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut.

Jumlah Pengunjung 37